Cara Reset Tampilan Default Start Screen Windows 8 Atau Windows 8.1


Merasa tampilan Start Screen di Windows 8 berantakan? Atau kamu ingin mengatur tampilan Start Screen dari awal sehingga terlihat lebih tertata dengan rapi? Windows 8 menyediakan Start Screen yang berisi tile-tile dari aplikasi desktop maupun metro. Ukuran tile-nya pun bervariasi dari yang kecil sedang dan juga besar, untuk Windows 8.1 ukuran tile lebih banyak bervariasi daripada yang Windows 8. Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara reset tampilan default Start Screen di Windows 8 atau Windows 8.1.

Pertama-tama kamu harus memasuki ke desktop, setelah itu buka File Explorer dan buka folder sesuai dengan path yang berada di bawah ini.

%LocalAppData%\Microsoft\Windows\

Di dalamnya sebagian besar berisi folder, ada juga beberapa file yang nantinya kamu hapus.

appsFolder.itemdata-ms
appsFolder.itemdata-ms.bak

 


Setelah itu buka command prompt, copy dan paste perintah dibawah ini untuk menghapus file tersebut.
 
del %LocalAppData%\Microsoft\Windows\appsFolder.itemdata-ms*



Kemudian restart atau log out dan log in kembali ke Windows 8 atau Windows 8.1 kamu. Sekarang tampilan Start Screen kamu akan kembali seperti semula saat pertama kali login Windows 8 atau Windows 8.1.


Kamu akan mendapatkan tampilan Start Screen kamu kembali seperti semula dengan cara reset default tampilan Start Screen diatas, namun ada beberapa aplikasi yang mungkin masih akan tertinggal. Tapi ukuran ataupun tempat tile utama pada saat pertama kali menginstall Windows 8 atau Windows 8.1 akan kembali seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Page Navigation byTutorial Blogspot