Film Pacific Rim (2013)



Sinopsis

Kehidupan manusia terancam oleh ekspansi dan serangan makhluk asing nampak memang sudah menjadi bagian dari film-film Hollywood. Biasanya, makhluk asing datang menyerang dari luar angkasa, kehidupan yang tidak terdeteksi sebelumnya, dari satu-satunya planet yang dapat dihuni manusia. Di dalam film Pacific Rim, kehadiran makhluk asing berasal masih dari dalam bumi. Melalui sebuah lubang terobosan yang menghubungkan dasar bumi dengan dunia makhluk yang dinamakan Kaiju berhasil menembus permukaan bumi dan menciptakan teror dalam kehidupan manusia.

Hong Kong, Manila, San Francisco, Tokyo, dan beberapa kota lainnya menjadi korban serangan dari para Kaiju. Serangan dari Kaiju terhadap kota-kota dekat pesisir ini membuat beberapa negara bergabung untuk membuat robot penyelamat bertekhnologi tinggi yang dilengkapi dengan berbagai senjata seperti meriam, pistol, dan pedang. Robot yang dinamakan Jaegers (Jerman: Pemburu) ini harus dikendalikan oleh dua orang pilot yang memori otak keduanya dapat saling terhubung satu sama lain, juga dengan mesin robot.

Yancy dan Raleigh Becket, merupakan Becket Bersaudara yang menjadi pasangan pilot Jeigers. Aksi keduanya terkenal karena berhasil melumpuhkan beberapa macam Kaiju yang sudah muncul di permukaan bumi. Naasnya pada penyerangan terhadap Knifehead, kaiju jenis 3 membuat sang kakak Yancy, mati dan aksi mereka menjadi pilot Jaegers terhenti. Kalahnya Jaegers pada saat itu masuk dalam perhitungan beberapa kepala negara untuk menghentikan proyek Jaegers dan menggantinya dengan pembangunan benteng untuk menghambat serangan Kaiju. 

Pihak militer di bawah pimpinan Stacker Pentecost (Idris Elba) yang menjadi pengendali Jaegers melakukan tindakan perlawanan dengan mempertahankan keberadaan Jaegers dan melakukan penelitian terhadap Kaiju di Hongkong. Pada saat inilah aksi antara robot Jaegers dengan kaiju yang nyatanya terus berkembang semakin menarik. Ditambah lagi dengan kembalinya Raleigh Becket (Hunnam), kehadiran satu-satunya pilot perempuan Mako Mori (Rinko Kikuchi), pasangan pilot ayah dan anak, dan aksi komikal dari peneliti Kaiju, ahli perhitungan matematika melengkapi tim perang menunda kiamat terhadap teror yang disebabkan para Kaiju. 

Bukan hal yang aneh bagi Del Toro menghadirkan kisah mitos dan makhluk-makhluk semacam monster dalam filmnya. Kali ini Del Toro beserta Travis Beacham, menulis naskah dan mengambil ide cerita dari tokoh monster yang berasal dari mitos di Jepang, Kaiju atau yang dikenal juga dengan Godzila. Sehingga sangat mendukung penampilan Kaiju yang sangat berbau monster ala Jepang. Besarnya monster yang harus dihadapi manusia, membuat benang merah mengapa harus diciptakan robot seperti Jaegers untuk dapat mengimbangi kekuatan seekor monster.
Info
Release Date: 12 July 2013 (USA)
Genre: Action | Adventure | Fantasy | Sci-Fi
Stars : Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi


Download link:

| Part 1 | Part 2 | Part 3
Ekstrak dengan WinRar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Page Navigation byTutorial Blogspot